Senin, 08 Oktober 2012

Pengajian Bulanan Muhammadiyah Jakarta Selatan Tanggal 7 Oktober 2012

Assalamu'alaikum Wr. Wb. 

Apa khabar Ramanda dan Aninda semuanya. Alhamdulillah pada hari Ahad tanggal 7 Oktober 2012 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jakarta Selatan mengadakan Kegiatan Pengajian Bulanan bertempat di Aula PC. Muhammadiyah Kebayoran Baru. Pengajian ini memang sempat fakum selama 1 tahun dikarenakan kesibukan menyiapkan Konsolidasi di tingkat Cabang dan Ranting dalam rangka suksesi di tingkat Cabang dan Ranting se Jakarta Selatan. Syukur Alhamdulillah Ki Ageng Fattah Wibisono (Pimpinan Pusat Muhammadiyah) yang kami daulat untuk menyampaikan Tausiyah dapat hadir tepat pada waktu. 

Sebelum acara pengajian dimulai didahului sambutan dari Ketua Majelis Tabligh PD. Muhammadiyah Jakarta Selatan Bapak Drs. H. Nurul Ilmi kemudian dilanjutkan dengan Pengantar dari Ketua PD. Muhammadiyah Jakarta Selatan Bapak Drs. H. Daliman Sofyan, M.Pd yang menekankan pada 10 program prioritas Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta berdasarkan hasil putusan Musypim tahun 2012 yang bersinggungan langsung dengan PDM Jakarta Selatan, diantaranya :


  1. Pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah Jakarta yang berlokasi di Jagakarsa Jakarta Selatan;
  2. Sekolah Unggulan Muhammadiyah (SD Muhammadiyah 5 Kebayoran Baru, SD Muhammadiyah 6 Tebet Timur, SMP Muhammadiyah 8 Bendi, SMP Muhammadiyah 36 Tebet Timur, dan SMA Muhammadiyah 3 Kebayoran Baru );
  3. Pembentukan Badan Kerjasama Masjid dan Mubaligh Muhammadiyah;
  4. Menggerakan Cabang dan Ranting sebagai basis Gerakan Muhammadiyah;
  5. Mengintensifkan pelaksanaan pengkaderan sebagai budaya Muhammadiyah.

Diakhir sambutan Ketua PD. Muhammadiyah Jakarta Selatan menyampaikan mengenai tempat pelaksanaan Pengajian Bulanan pada bulan berikutnya yaitu pada tanggal 4 Nopember 2012 bertempat di salah satu Ranting yang ada di PCM Kebayoran Lama.

Untuk materi ceramah Ki Ageng Fattah Wibisono dapat diliat di artikel pada blog ini.

Salam blogger
s_yudhi2008@yahoo.com

Berikut foto foto pada kegiatan pengajian bulanan :














Tidak ada komentar: